Diposkan pada Darrell

Ngurus hewan peliharaan yaitu… Siput/bekicot!!

Assalamua’alaikum, kembali lagi di blog saya, kali ini…. Saya akan menceritakan pengalaman saya saat mengurus hewan peliharaan, yaitu… Siput/bekicot!! Pasti anehkan kalau memelihara siput, karena gak ada pilihan lain, jadinya pelihara siput, baca terus di blog saya sampai habis ya!!!

Awalnya yang bikin pelihara siput.

Saat itu….. Saya disuruh tahfidz setelah sholat isya sama mami saya, karena butuh waktu yang sangat lama….. Hingga akhirnya harus dihukum keluar rumah, entah kenapa tiba – tiba sikapnya berubah setelah punggungnya sudah mulai membaik, saat punggung mami saya sakit sama sekali gak melakukan perbuatan jahat, tapi, setelah sembuh sudah mulai melakukan perbuatan jahat, saat saya berada di luar saya melihat seekor siput melintasi saya, tapi saya gak diam aja, lalu saat disuruh masuk kembali untuk kembali menghafal tahfidz, saya bergegas mencari gelas plastik dan melubangi gelas agar udaranya masuk supaya tidak mati, dan yang saya temukan ada 2.

Pembuatan rumah dan mencari makanannya.

Setelah itu, saya cari kardus untuk rumahnya, cangkangnya memang sudah menjadi rumah, tapi, meskipun cangkangnya kuat karena terbuat dari zat kapur, tetap saja cangkangnya bisa hancur, misalnya, kita menemukan cangkang siput yang tidak ada isinya, lalu kita ambil batu dan lempar kearah cangkang tersebut kalau dilempar 1 kali memang masih bertahan tapi kalau berkali kali pasti akan retak ataupun rusak, jadi tujuannya adalah untuk menyembunyikannya dari predator ataupun musuhnya.

Lalu.. Saya mencari makanan siput, saya kira siput makan daun biasa, tapi, tidak sedikitpun dimakan, ternyata makannya adalah sayur sayuran dan buah buahan, lalu saya petik saja daun kelor, ternyata benar, siput itu memakan sayur, lalu papi saya buat kandang baru, sampai para siput mencari cara untuk keluar, seperti ini kandangnya.

Sederhana sekalikan, mau tau cara membuatnya? Ini dia langkah langkahnya.

Cara membuat:

1.kumpulkan beberapa batu bata.

2. Setelah batu bata terkumpul, susunlah batu bata seperti dinding, tapi harus lebih ditinggikan lagi supaya tidak bisa memanjat.

3. Pasanglah kawat diatasnya supaya tidak lari.

4. Kasihlah celah pada kawat untuk memasukan makanan atau siput lain.

Nah itulah pengalaman saya memelihara siput, Demikianlah dari tulisan saya.

Kasih saja komentarnya, nanti dijawab kok.

Wassalamu’alaikum. Wr. Wb.

Iklan

Penulis:

Hai, nama saya Darrell,saya sekolah sd,Hobi saya main sepak bola dan jalan - jalan

3 tanggapan untuk “Ngurus hewan peliharaan yaitu… Siput/bekicot!!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s