Diposkan pada jalan-jalan

Pengalaman Rihlah jenjang 6 angkatan 14 SDI RAUDLATUL JANNAH

Assalamualaikum WR. WB

Pada hari Selasa Rabu tanggal 30 – 31 mei kemarin saya mengikuti kegiatan rihlah jenjang 6 SDI Raudlatul Jannah di Blessing Hills, Trawas.

Saya berangkat pada hari Selasa pukul 06:30. Tapi sebelum itu saya sholat dhuha dulu dan pembukaan oleh kepala sekolah di masjid sekolah saya. Kemudian saya berangkat menuju Blessing Hills, Trawas.

Baca juga : Ngurus hewan peliharaan yaitu… Siput/bekicot!!

Perkiraan waktu perjalanan kurang lebih 2 jam. Setelah sampai di sana, seluruh jenjang 6 berfoto terlebih dahulu di tulisan Blessing Hills. Kemudian saya berkumpul di hall yang bernama Chesed Jessica Hall.

Baca juga : Segala sesuatu tentang alam semesta

Di sana saya memakan beberapa bekal sembari menunggu check in dan pembagian kamar. Saya mendapatkan kamar yang bernama Dominatory 1. Satu kamar saya berisi 12 orang. Tapi entah kenapa kamar saya jadi berisi 11 orang sehingga ada satu kasur yang kosong.

Sebelum masuk kamar untuk berbenah, saya sholat dhuhur dan ashar dengan cara dijamak. Setelah sholat saya memasuki kamar untuk berbenah. Setelah berbenah, saya langsung menuju ruang makan untuk makan siang. Sialnya, saya ternyata datang terakhir dan berarti saya harus mengantri lama untuk makan.

Setelah makan, saya menuju ke hall untuk mengikuti beberapa materi dengan guru wakasek dan seorang alumni SDI RAUDLATUL JANNAH.

Baca juga : 3 Hal Yang Menyenangkan di Bulan Ini

Setelah mendengar beberapa materi, saya mengikuti kegiatan coaching yaitu menggambarkan suatu benda yang memiliki makna tertentu. Contohnya: api, maknanya adalah bisa menguntungkan bisa merugikan.

Setelah coaching saya menuju kamar untuk bersih diri. Setelah bersih diri saya menuju ke hall untuk sholat maghrib dan entah kenapa dijamak lagi dengan isya’.

Setelah sholat saya mendengarkan materi lagi tukar dari pukul 19:45 – 10:00. Tapi, di sela sela kegiatan saya mendengar suara teriakan anak kecil di dekat kolam renang. Tapi masalahnya di kolam renang tersebut gelap dan tidak mungkin ada anak kecil sendirian disana.

Karena peristiwa itu otomatis teman saya yang mendengar juga langsung lari ketakutan. Dan untuk kegiatan tukar kado saya mendapatkan botol mcd. Gak papalah dari pada gak dapat 😅.

Baca juga : 2 hal sikap yang ingin di perbaiki

Saat istirahat saya sebenarnya agak malam tidurnya. Kemudian saya mendengar suara gesekan pintu. Setelah mendengar suara itu saya baru menyadari kalau suara itu adalah suara kerokotan tikus dari lubang pembuangan yang tidak ditutup. Sudah tau tebal tetap maksa pula😅.

Setelah bangun dari istirahat saya sholad tahajud ditambah witir. Setelah sholat, saya berganti baju olahraga dan senam dahulu baru kemudian outbound. Btw kalau saya tidak pasang foto lagi karena malas😅.

Baca juga : Jalan-Jalan Di Masa Pandemi

Setelah outbound saya berenang kemudian bersih diri. Setelah bersih diri saya menuju ke hall dengan barang bawaan kemudian sholat dhuhur dan dijamak lagi dengan ashar. Baru kemudian pulang.

Sekian pengalaman saya

Wassalamu’alaikum wr wb

Penulis:

Hai, nama saya Darrell,saya sekolah sd,Hobi saya main sepak bola dan jalan - jalan

Tinggalkan komentar