Diposkan pada Darrell

3 Hal Yang Menyenangkan di Bulan Ini

Assalamu’alaikum, hai kembali lagi di blog saya, kali ini saya akan menceritakan 3 hal yang saya senangi bulan ini, tapi ini bukan kayak diary.

1. Karena sudah dipinjami Hp untuk membaca buku di Gramedia digital.

Selama ini saya dipinjami Hp sama mami saya tapi bukan untuk main game, dulu juga pernah main game tapi karena dibanting adik saya jadinya lama kelamaan rusak, padahal dulunya itu ada game Anger of stick 5 sampe (hampir) level 20 yang lawan musuh, kalau yang lawannya zombie level 10 saja sih πŸ˜….

Hingga pindah pikiran ke membaca lewat online, aplikasi pertama untuk membaca adalah Let’s read, kedua ipusnas, ya… Ipusnas itu juga dari perpustakaan nasional, sehingga bukunya bercampuran, jadinya cuman 1 saja buku yang dipinjam, akibatnya aplikasinya dihapus.

Sehingga aplikasi terakhir adalah Gramedia digital, tapi butuh sinyal yang bagus termasuk Wifi dan internet, tapi bukunya juga banyak bahkan tentang misteri, tapi pertama harus diunduh dulu, baru kalau ada kata2 “baca” lalu tinggal ditekan lalu baca, tapi sebelumnya harus pinjam dulu atau beli, biasanya ada di premium, lalu nanti disamping kanan ada kata2 “beli”.

Foto dalamannya kayak gini πŸ‘‡.

2. Karena telah diberikan sembako.

Waktu itu, mami saya sakit, sakitnya adalah sakit pinggang dan katanya bagian sakitnya kerasa di tulang pinggang, hingga teman-teman mami saya bantu dengan mengirimkan makanan.

Lalu waktu itu kata mami saya bilang kalau akan ada teman yang akan mengunjungi rumah saya, lalu… Saat hari kedatangannya mami saya bilang tunggunya di luar saja, tapi… Setelah bermenit – menit….. masih belum datang juga hingga akhirnya hujan dan pulang lagi.

Di tunggu lagi…. masih belum datang juga, lalu teman mami saya datang dan ternyata banyak sekali kardus yang dibawa.

Lalu saat teman mami saya berpamitan, saya disuruh mami saya untuk mengangkat semua kardus yang dikasih, lalu disuruh buka oleh mami saya ternyata isinya berbagai macam kebutuhan ada:sabun, sampo, pasta gigi dan masih banyak lagi, buah dan beras juga diberikan, Alhamdulillah, telah diberikan rejeki oleh Allah.

Berikut isi sembako tersebut πŸ‘‡.

3. Saat ambil peralatan tapi isinya hah!!!!plastisin!?

Nah, ini yang terakhir, waktu itu orangtua saya belum bayar sekolah karena ada masalah tentang keuangan, dan alhamdulillah mami saya sudah bayar sekolah saya, lalu saat mengambil peralatan saya mengeceknya satupersatu dan ternyata ada plastisin(malam)!!saya bingung kenapa dikirimkan plastisin sama guru saya, ternyata dikirimkan untuk sebuah pelajaran gaya benda.

Lalu saat di hari percobaan tersebut saya mengalami gangguan koneksi internet hingga hampir 1 jam saya tunggu, lalu akhirnya di ganti dengan hp lain, setelah selesai ada 1 teman saya yang tanya, “Ust, berarti malamnya(plastisin) bisa di buat mainan ya Ust“begitu katanya, lalu ustadzah saya bilang “boleh, tapi gak boleh hilang“. Itu adalah kesempatan bagi saya, lalu saya buat orang salju hidung mancung dan rambut.

Fotonya ada di bawah πŸ‘‡.

Itulah 3 hal yang saya senangi dibulan ini, sekian dari saya……

Jangan malu-malu kasih komentar nanti saya balas kok.

Wassalamu’alaikum wr. wb.

Iklan

Penulis:

Hai, nama saya Darrell,saya sekolah sd,Hobi saya main sepak bola dan jalan - jalan

21 tanggapan untuk “3 Hal Yang Menyenangkan di Bulan Ini

      1. Bagus sekali cara nulisnya Mas Darrel. Mami Darrel pasti bangga punya anak hebat yang selalu bersyukur dan suka membaca. Rajin-rajin bantu Mami ya, biar Maminya gak sakit lagi. Bantu jagain adek, ajak main adek. Sehat-sehat ya anak soleh …

        Suka

  1. Halo Darrel, pinter banget ya udah bisa nulis blog. Bagus orang-orangan salju dari malam, pakai pilihan malam yang warnanya sedikit kehijauan jadi inget Shrek. Semoga mami udah bisa beraktivitas seperti biasa lagi ya.

    Suka

  2. Darrell, di iPusnas dan Gramedia Digital banyak sekali buku bacaan menarik 😁 bahkan ada komik-komik juga kalau Darrell suka baca komik. Salah satu komik yang aku udah selesai baca di Gramedia Digital judulnya Scrambled, cerita anak-anak sekolahan yang suka ngeband gitu 😁
    Darrell juga hebat sekali bisa bantu jaga mami dan adik saat mami sakit. Good job, Darrell πŸ‘πŸ» aku turut senang mendengarnyaa.

    Suka

  3. gemes banget orang-orangan saljunya, darrell. titip salam buat mami ya, semoga cepat sembuh… Darrell pun semoga terus nulis dan cerita soal kegiatan sehari-hari.

    asik banget nih dapet gramedia digital! nanti cerita-cerita buku yang dibaca juga, ya! πŸ˜€

    Suka

    1. Makasih ya pujiannya.

      Iya, nanti dititipkan salamnya sama mami saya.

      Sudah lebih dari 2 buku yang diceritakan, nanti coba cari di facebook nanti kalau gak ketemu bilang aja, biar saya kirimkan lagi tulisannya.

      Suka

  4. Makasih ya pujiannya.

    Iya, nanti dititipkan salamnya sama mami saya.

    Sudah lebih dari 2 buku yang diceritakan, nanti coba cari di facebook nanti kalau gak ketemu bilang aja, biar saya kirimkan lagi tulisannya.

    Suka

  5. Hola Darrell, terima kasih sudah ikut event Tante Eno kembali bulan ini 😍

    Tante senang bacanya hihihi, Darrell ternyata suka baca buku, yaaa. Mungkin kapan-kapan boleh dong di-review buku-buku apa saja yang bagus menurut Darrell untuk dibaca anak-anak πŸ˜†

    Ohya, tante ikut sedih waktu mami Darrell sakit, namun kata mami, Darrell pintar sekali, karena Darrell bantu mami di rumah, yaaa? Waaah, itu hal yang keren menurut tante Eno πŸ₯³πŸŽ‰

    Terus terus tante mau tanya, plastisin itu maksudnya sejenis lilin mainan kah? Bentuk orang-orangan saljunya lucu banget hahaha. Darrell kok jago sih buatnya 😍

    Disukai oleh 1 orang

    1. Iya sama sama, Sudah agak banyak buku yang direview tante, bahkan tentang rahasia yang ada didalam tubuh, tapi juga gak terlalu pintar, misalnya saat ujian, jarang mendapat nilai 100, kalau ngangkatnya sudah terbiasa, misalnya angkat gas 3 kg , bisa angkat beras 5kg, kalau plastisinnya memang lilin mainan dan orang orangan saljunya dibikinnya sambil mengarang.

      Suka

  6. Halo Darrell, Alhamdulillah mamanya sekarang sudah agak sehat ya.

    Di Gramedia digital banyak sekali buku ya, tapi sayangnya harus bayar 45 ribu, kalo gratis tentu lebih enak.

    Platisin itu kalo tidak salah mainan seperti lilin yang bisa dibikin apa saja ya. Semangat belajar ya Darrell dan jangan lupa jaga mama.

    Disukai oleh 1 orang

    1. Makasih ucapannya, bukunya memang banyak dan harganya juga tetap 45 ribu, kalau gratis… Nanti orangnya rugi, kalau plastisinnya memang lilin mainan yang bisa dibikin apa saja, iya nanti rajin belajar dan jaga mami.

      Suka

  7. Halo Darrel, semoga mamanya Darrel setelah ini sehat terus ya. Darrel juga jaga kesehatan.

    Kreatif ya kamu bisa bikin boneka salju dari plastisin berhidung mancung. Oh iya semoga nanti kalau Darrel berkenan, blog Darrel bisa berisi review buku yang selesai Darrel baca. Siapa tau nanti banyak teman-teman di internet yang terbantu dengan tulisan Darrel.

    Suka

  8. kita samaan nih, mbak inun juga donlot aplikasi Gramedia Digital lho
    saking banyaknya yang didonlot sampe bingung mau baca yang mana hehe

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s